“most innovative product” award goes to (masih versi saya)

Produk paling kreatif? Paling inovatif? Wah, menurut saya produk yang mencakup kategori tersebut adalah pembalut wanita. Ya, benar sekali, pembalut wanita. Kedengarannya aneh bukan? Tapi pembalut wanita merupakan salah satu penemuan terbesar (versi saya ya) tapi sayangnya tidak segitu terkenalnya di mata masyarakat. Pembalut wanita yang saya maksud disini adalah pembalut wanita yang sudah modern ya.

Sebenarnya pembalut itu sudah ada dari abad ke-10. Tapi orang-orang dulu itu memakai bantalan yang dijahit atau celemek menstruasi. Kalo para Eskimo, katanya menggunakan kulit kelinci (hueks, apa rasanya tuh?) trus di Uganda memakai papirus. Astaga, engga enak banget kan jadi wanita zaman dulu?

Untungnya dengan seiring berjalannya waktu, pembalut wanita jadi semakin nyaman  dan higienis. Ga kepikiran deh gimana caranya orang-orang dulu mendesain produk ini. Oleh karena itu, menurut saya ini adalah produk paling inovatif karena kembali lagi ke pengertian saya sendiri mengenai kreatif (menyelesaikan suatu masalah dengan cara out of the box). Jelas sekali bahwa hadirnya pembalut wanita itu mengatasi permasalahan menstruasi wanita yang datang setiap bulannya. Hasil dari kreatif ini merupakan inovasi. Nah, berarti kesimpulannya pembalut wanita itu inovatif (apa sih? Ribet ngomongnya).

Jadi kesimpulannya “best innovative product” versi saya goes to PEMBALUT WANITA MERK APAPUN. Plok plok plok. Selamat bagi pemenang. Terima kasih atas perhatiannya . chao.

 

 

 

Priska J.R. Siagian

Bandar Korea

 

 

Leave a Reply

