The newest TV station is in the house!

annyong guyss…..pie kabare? tetap mantabs kan? hha.

this post will be dedicated for a wild dream of making a TV station, especially for kids! yahoo…saya merasa kasihan dengan anak-anak zaman sekarang yang cuma disuguhi oleh  acara-acara gosip, sinetron “close up muka tiap detik”, sinetron dubbing geje, dan acara musik yang ………… ya gitulah.

so here’s the SUPERKIDS TV….jengjengjeng…

nah, gini nih business modelnya.

1. value proposition

TV station khusus untuk anak-anak dengan acara yang berkualitas dan interaktif yang dapat meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan daya imajinasi anak. jadi semua acara yang ada di SUPERKIDS TV hanya didedikasikan untuk anak-anak. jadi TV station ini aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak walaupun tanpa pengawasan orangtua.

2. core capabilities

kegiatan-kegiatan yang ada di SUPERKIDS TV adalah:

-broadcasting acara-acara interaktif untuk anak-anak.

– menayangkan cartoon films dari luar negeri dan dalam negeri.

-variety show untuk anak-anak.

hal- hal tersebut didukung dengan adanya broadcasting team dari SUPERKIDS TV yang merancang segala program di SUPERKIDS TV

3. partner network

yang bekerjasama dengan SUPERKIDS TV adalah:

-CABLE TV such as Nickelodeon, Disney Channel, yang memang menayangkan acara-acara yang khusus untuk anak-anak. CABLE TV berperan dalam menjual lisensi acara-acara yang mereka punya.

-PH (production house) yang berperan dalam menyediakan acara-acara, variety show, yang khusus untuk anak-anak. acara-acara tersebut berguna dalam meningkatkan kreativitas dan intelektual anak-anak selaku penonton acara tersebut.

-staff dari SUPERKIDS TV

4. distribution channel

SUPERKIDS TV akan direncanakan untuk ditayangkan lewat national TV. jadi ga perlu tuh pake TV cable. Artinya, seluruh anak-anak dapat menonton dengan leluasa dan bebas.

Selain lewat national TV, acara-acara di SUPERKIDS TV juga bisa ditonton dengan cara streaming via website SUPERKIDS TV

5.customer relationship

SUPERKIDS TV mempunyai club sendiri seperti konsep ‘DISNEY CLUB”. anak-anak dapat bergabung dalam club tersebut sesuai dengan rentang usianya. dengan bergabung dalam “SUPERKIDS TEAM”, nama dari SUPERKIDS TV club, para anggota bisa mengikuti kegiatan-kegiatan outdoor, nonton bareng, dan setiap bulannya mendapat buletin jadwal acara SUPERKIDS TV. dengan bergabung dalam “SUPERKIDS TEAM”, para anggota juga mendapat diskon-diskon khusus member di berbagai toko dengan segment anak-anak seperti KIDS STATION, dll.

6.customer segment

Target dari SUPERKIDS TV adalah anak-anak Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, yang berumur 4-14 tahun, baik yang bersekolah maupun tidak.

7. Revenue stream

sumber revenue dari SUPERKIDS TV adalah dari iklan-iklan yang masuk ke SUPERKIDS TV dan sponsor-sponsor acara TV.

8. Cost

ada revenue, pasti ada cost dong. sumber pengeluaran SUPERKIDS TV adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli lisensi cartoon, untuk acara variety show, membayar gaji pekerja, maintenance website, dan advertising.

so, that’s the business model of SUPERKIDS TV. hopefully i can make it in the future. hha.

ADIOS..

Priska J.R. Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: